PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK PERUMDA DHARMA JAYA PROVINSI DKI JAKARTA

Nur Mustakim, NPM. 2032011059 (2023) PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK PERUMDA DHARMA JAYA PROVINSI DKI JAKARTA. Diploma thesis, Politeknik STIA LAN Jakarta.

[thumbnail of 089 SABSP 2023 - NUR MUSTAKIM-BAB I.pdf] Text
089 SABSP 2023 - NUR MUSTAKIM-BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of 089 SABSP 2023 - NUR MUSTAKIM-BAB II-BAB IV.pdf] Text
089 SABSP 2023 - NUR MUSTAKIM-BAB II-BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of 089 SABSP 2023 - NUR MUSTAKIM-BAB V - DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
089 SABSP 2023 - NUR MUSTAKIM-BAB V - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (753kB)

Abstract

Perubahan era dari pemasaran tradisional menjadi pemasaran digital harus diikuti oleh perusahaan agar mampu beradaptasi dengan perubahan, dan dapat menjadikan peluang bagi perusahaan. Dengan adanya pemasaran digital mempermudah perusahaan dalam memasarkan produk dan memberikan kesadaran merek kepada calon konsumen. Kesadaran merek yang baik akan memberikan peluang yang besar bagi sebuah produk untuk menjadi alternatif utama pada proses keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh digital marketing dan brand awareness terhadap keputusan pembelian pada produk Perumda Dharma Jaya Provinsi DKI Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menetapkan jumlah responden sebanyak 110 orang yang pernah membeli produk Perumda Dharma Jaya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa digital marketing dan brand awareness memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Perumda Dharma Jaya. Digital marketing memiliki pengaruh sebesar 49,0% terhadap keputusan pembelian, brand awareness memiliki pengaruh sebesar 61,2% terhadap keputusan pembelian. Lalu secara bersama-sama digital marketing dan brand awareness memiliki pengaruh sebesar 64,2% terhadap keputusan pembelian. Sedangkan sisanya sebesar 35,8% ditentukan oleh varibel lain yang tidak ikut dihitung dalam penelitian ini. Rekomendasi untuk peneliti selanjutnya ialah menambahkan variabel lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian, seperti brand image, brand trust, word of mouth (WOM) dan lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing : Budi Priyono, S.E., M.M.
Uncontrolled Keywords: digital Marketing; brand awareness; keputusan pembelian
Subjects: Administrasi Bisnis Sektor Publik
Divisions: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis Sektor Publik (D4)
Depositing User: A.Md Triadi Nugraha
Date Deposited: 13 Feb 2024 06:43
Last Modified: 26 Aug 2024 06:07
URI: http://repository.stialan.ac.id/id/eprint/128

Actions (login required)

View Item
View Item