Pengaruh Brand Experience dan Brand Trust Terhadap Brand Loyality pada Mie Gacoan di DKI Jakarta

Hamas Abdullah Azzam, NPM. 2032011146 (2023) Pengaruh Brand Experience dan Brand Trust Terhadap Brand Loyality pada Mie Gacoan di DKI Jakarta. Diploma thesis, Politeknik STIA LAN Jakarta.

[thumbnail of 055 SABSP 2023 - HAMAS ABDULLAH AZZAM-BAB I.pdf] Text
055 SABSP 2023 - HAMAS ABDULLAH AZZAM-BAB I.pdf - Published Version

Download (2MB)
[thumbnail of 055 SABSP 2023 - HAMAS ABDULLAH AZZAM-BAB II-BAB IV.pdf] Text
055 SABSP 2023 - HAMAS ABDULLAH AZZAM-BAB II-BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of 055 SABSP 2023 - HAMAS ABDULLAH AZZAM-BAB V - DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
055 SABSP 2023 - HAMAS ABDULLAH AZZAM-BAB V - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Industri makanan di Indonesia terus berkembang, dikarenakan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan makanan. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya Produk Domestik Bruto (PDB) dari industri makanan dan minuman (mamin) sebesar Rp 206,19 triliun pada kuartal I/2023. Jakarta sebagai kota metropolitan memiliki fasilitas yang mendukung pertumbuhan industri makanan, salah satu usaha penyedia makanan dan minuman di Jakarta yaitu Mie Gacoan. Mie Gacoan memiliki fenomena antrian panjang ketika konsumen ingin memesannya. Hal ini disebabkan oleh cita rasa mie yang pedas dan harga yang terjangkau. Selain itu, Mie Gacoan juga menjadi perbincangan karena belum memiliki sertifikasi halal saat dibuka. Sertifikat halal dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan, terutama bagi yang mengutamakan aspek ini dalam memilih makanan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand experience dan brand trust terhadap brand loyalty pada Mie Gacoan di DKI Jakarta. Data penelitian diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada 110 responden yang merupakan pelanggan Mie Gacoan di DKI Jakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand experience dan brand trust memiliki pengaruh signifikan terhadap brand loyalty pada Mie Gacoan di DKI Jakarta. Brand experience memiliki pengaruh sebesar 53.4% terhadap brand loyalty, brand trust memiliki pengaruh sebesar 45.8% terhadap brand loyalty. Secara simultan brand experience dan brand trust memiliki pengaruh terhadap brand loyalty sebesar 57.3%. Sedangkan sisanya sebesar 42.7% ditentukan oleh variabel lainnya yang tidak ikut dihitung dalam penelitian ini. Kata kunci: Brand Experience; Brand Trust; Brand Loyalty

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing : Arifiani Widjayanti, SP., M.Si., Ph.D.
Uncontrolled Keywords: rand Experience; Brand Trust; Brand Loyalty
Subjects: Administrasi Bisnis Sektor Publik
Divisions: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis Sektor Publik (D4)
Depositing User: A.Md Triadi Nugraha
Date Deposited: 13 Feb 2024 03:42
Last Modified: 23 Aug 2024 03:15
URI: http://repository.stialan.ac.id/id/eprint/97

Actions (login required)

View Item
View Item