Implementasi Sistem Informasi Catatan Kinerja dalam Penilaian Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bogor

Charty Seti Andina, NPM. 2020011232 (2023) Implementasi Sistem Informasi Catatan Kinerja dalam Penilaian Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bogor. Diploma thesis, Politeknik STIA LAN Jakarta.

[thumbnail of 052 MSDMA 2023 - Charty Seti Andina-BAB I.pdf] Text
052 MSDMA 2023 - Charty Seti Andina-BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of 052 MSDMA 2023 - Charty Seti Andina-BAB II-BAB IV.pdf] Text
052 MSDMA 2023 - Charty Seti Andina-BAB II-BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of 052 MSDMA 2023 - Charty Seti Andina-BAB V - DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
052 MSDMA 2023 - Charty Seti Andina-BAB V - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (639kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi proses Implementasi Si Cantik dalam Penilaian Kinerja ASN di BKPSDM Kabupaten Bogor. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif studi kasus. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan pisau analisis yang digunakan ialah Model Edward III 1980. Key Informant dalam penelitian ini adalah analis kinerja dan subkoordinator evaluasi dan penilaian kinerja aparatur di BKPSDM Kabupaten Bogor. Hasil penelitian ini dengan meninjau implementasi dari 4 aspek Model Edward yaitu komunikasi, sumber daya, disposisi, dan struktur birokrasi, secara garis besar dapat dikatakan sudah baik, namun masih terdapat aspek yang kurang optimal dan diperlukannya peningkatan agar menjadi lebih maksimal, yaitu dalam aspek struktur birokrasi yang mana SOP alur command center belum terdokumentasikan dengan baik. Meskipun secara garis besar proses implementasi Si Cantik sudah baik, namun masih diperlukannya saran peningkatan dalam pendayagunaan Si Cantik yang meliputi, dapat dilakukannya monitoring dan evaluasi secara berkala terkait proses komunikasi Si Cantik, menambahkan pengelola sistem Si, pelibatan aktif dan peran serta atasan dan menyesuaikan strategi yang sesuai dengan internal instansi dalam menghadapi resistensi dan dinamika pegawai, serta dapat menambahkan alur atau tata kerja proses pengaduan kendala, yaitu dibuatkan SOP atau petunjuk teknis yang jelas atau rinci agar flow dapat berjalan baik dengan command center-nya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing : Porman Lumban Gaol, S,Si., M.M.
Uncontrolled Keywords: Implementasi; Sistem; Penilaian Kinerja; dan ASN
Subjects: Manajemen Sumber Daya Manusia Aparatur
Divisions: Jurusan Administrasi Publik > Manajemen Sumber Daya Manusia Aparatur (D4)
Depositing User: A.Md Triadi Nugraha
Date Deposited: 13 Feb 2024 03:42
Last Modified: 23 Aug 2024 03:13
URI: http://repository.stialan.ac.id/id/eprint/95

Actions (login required)

View Item
View Item