Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Publik Terhadap Kepuasan Masyarakat (Studi Tentang Pelayanan Halo Djki Pada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual)

Nathalia Minarma Parhusip, NPM. 1732040239 (2023) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Publik Terhadap Kepuasan Masyarakat (Studi Tentang Pelayanan Halo Djki Pada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual). Diploma thesis, Politeknik STIA LAN Jakarta.

[thumbnail of 047 SABSP 2023 - NATHALIA MINARMA Paruship-BAB I.pdf] Text
047 SABSP 2023 - NATHALIA MINARMA Paruship-BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of 047 SABSP 2023 - NATHALIA MINARMA Paruship-BAB II-BAB IV.pdf] Text
047 SABSP 2023 - NATHALIA MINARMA Paruship-BAB II-BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of 047 SABSP 2023 - NATHALIA MINARMA Paruship-BAB V - DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
047 SABSP 2023 - NATHALIA MINARMA Paruship-BAB V - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (673kB)

Abstract

Kekayaan Intelektual adalah sebuah aset berharga yang dapat memajukan perekonomian suatu bangsa. Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sebagai lembaga tunggal yang menangani pendaftaran dan pelindungan KI di Indonesia. Dalam konteks pelayanan pendaftaran kekayaan intelektual terdapat beberapa fasilitas yang telah di buat oleh pihak DJKI seperti halnya Halo DJKI, yang fungsinya memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi mengenai pendaftaran kekayaan intelektual. Dari fungsinya tersebut maka penting untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat untuk dapat meningkatkan kepuasan masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat. Metode penelitian yang digunakan adalah asosiatif kausal sedangkan populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Layanan Halo DJKI. Analisis data menggunakan regresi sederhana dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat pelayanan Halo DJKI pada (Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual) dengan nilai sig < 0,05.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing : Bambang Suhartono, S.Sos., M.E.
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, kepuasan masyarakat, halo DJKI
Subjects: Administrasi Bisnis Sektor Publik
Divisions: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis Sektor Publik (D4)
Depositing User: A.Md Triadi Nugraha
Date Deposited: 13 Feb 2024 03:39
Last Modified: 23 Aug 2024 02:10
URI: http://repository.stialan.ac.id/id/eprint/90

Actions (login required)

View Item
View Item