STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT ASURANSI TRI PAKARTA

Christy Margaret Telaumbanua, NPM. 1932000208 (2023) STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT ASURANSI TRI PAKARTA. Diploma thesis, Politeknik STIA LAN Jakarta.

[thumbnail of 035 SABSP 2023 - Christy Margaret Telauambanua-BAB I.pdf] Text
035 SABSP 2023 - Christy Margaret Telauambanua-BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of 035 SABSP 2023 - Christy Margaret Telauambanua-BAB II-BAB IV.pdf] Text
035 SABSP 2023 - Christy Margaret Telauambanua-BAB II-BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (933kB) | Request a copy
[thumbnail of 035 SABSP 2023 - Christy Margaret Telauambanua-BAB V - DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
035 SABSP 2023 - Christy Margaret Telauambanua-BAB V - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (657kB)

Abstract

Rumusan permasalahan dalam penelitian ini meliputi: bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh PT Asuransi Tri Pakarta sebagai upaya dalam meningkatkan penjualan perusahaan? dan Bagaimana aspek peningkatan penjualan yang digunakan oleh PT Asuransi Tri Pakarta sebagai upaya dalam meningkatkan penjualan perusahaan?. Tujuan dari dilakukanya penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran yang diterapkan dan juga untuk mengetahui dan menganalisis aspek peningkatan penjualan yang digunakan oleh PT Asuransi Tri Pakarta sebagai upaya dalam meningkatkan penjualan perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pendekatan studi kasus dengan metodologi kualitatif. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa memang cukup beragam, baik secara konvensional, maupun digital. Berdasarkan kesimpulan tersebut dapat disampaikan saran-saran, kepada perusahaan untuk melanjutkan strategi pemasaran yang telah diimplementasikan selama ini, yaitu: (1) Meningkatkan tenaga pemasar agar dapat meningkatkan penjualan produk-produk asuransi kepada masyarakat luas; (2) Memperluas agen marketing disetiap kota dan kabupaten; (3) Meningkatkan fasilitas dan layanan dengan menyediakan tempat yang lebih nyaman saat melakukan transaksi; (4) terus melakukan inovasi baru terhadap produk agar menjadi daya tarik bagi nasabah atau peserta dan menjadi perbedaan bagi asuransi lainnya; (5) perusahaan dapat menambah strategi pemasaran lain dalam meningkatkan pejualannya seperti Market Entry Strategy; serta dapat menambahkan Timing Strategy dimana perusahaan perlu melakukan berbagai persiapan yang baik di bidang produksi, dan menentukan waktu yang tepat untuk mendistribusikan produk ke pasar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing : Budi Priyono, S.E., M.M.
Uncontrolled Keywords: Marketing Strategy; Increased Sales
Subjects: Administrasi Bisnis Sektor Publik
Divisions: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis Sektor Publik (D4)
Depositing User: A.Md Triadi Nugraha
Date Deposited: 13 Feb 2024 03:31
Last Modified: 21 Aug 2024 08:00
URI: http://repository.stialan.ac.id/id/eprint/79

Actions (login required)

View Item
View Item