Ananda Amelia, NPM. 2031011061 (2024) Analisis Survei Kepuasan Masyarakat Penerim Maanfaat Program PUMK PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). Other thesis, Politeknik STIA LAN Jakarta.
![[thumbnail of 142 SABSP 2024 - Ananda Amelia BAGIAN AWAL - BAB I.pdf]](http://repository.stialan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
142 SABSP 2024 - Ananda Amelia BAGIAN AWAL - BAB I.pdf - Published Version
Download (1MB)
![[thumbnail of 142 SABSP 2024 - Ananda Amelia BAB II - BAB IV.pdf]](http://repository.stialan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
142 SABSP 2024 - Ananda Amelia BAB II - BAB IV.pdf - Published Version
Download (2MB)
![[thumbnail of 142 SABSP 2024 - Ananda Amelia BAB V - DAFTAR PUSTAKA.pdf]](http://repository.stialan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
142 SABSP 2024 - Ananda Amelia BAB V - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (882kB)
Abstract
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) merupakan BUMN yang menjalankan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap sekitar. Salah satu bentuk CSR yang dimiliki ASDP adaah program PUMK yang mana program ini masih terdapat masalah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pelaku UMKM, yaitu kurang maksimalnya pelayanan yang diberikan oleh perusahaan yang membuat masyarakat tidak sepenuhnya merasakan manfaat yang diberikan oleh perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk melihat bagaimana kualitas layanan pada ASDP dilihat dari sudut pandang Survei Kepuasan Masyarakat berdasarkan PERMENPAN RB No. 14 Tahun 2017 yang memiliki sembilan unsur. Analisis penelitian ini menggunakan teori service quality yang memiliki lima dimensi, yaitu; 1) Tangibel (berwujud), 2) Reliability (kehandalan), 3) Responsiviness (ketanggapan), 4) Assurance (jaminan), dan 5) Empathy (Empati). Penelitian ini menunjukkan nilai poisitif dari dimensi service quality pada pelayanan PUMK ini adalah reliability dan responsiveness. Sedangkan dimensi tangibel dan assurance masih perlu perbaikan oleh pihak perusahaan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Muhammad Rizki, S.E., M.M. |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan; CSR; Indeks Kepuasan Masyarakat. |
Subjects: | Administrasi Bisnis Sektor Publik |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis Sektor Publik (D4) |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 14 Feb 2025 08:00 |
Last Modified: | 14 Feb 2025 08:00 |
URI: | http://repository.stialan.ac.id/id/eprint/515 |