PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) MEREK CLUB DI JAKARTA BARAT

Salsabila Septiani Taufik, NPM. 2032011412 (2023) PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) MEREK CLUB DI JAKARTA BARAT. Diploma thesis, Politeknik STIA LAN Jakarta.

[thumbnail of 111 SABSP 2023 - SALSABILA SEPTIANI TAUFIK BAB I.pdf] Text
111 SABSP 2023 - SALSABILA SEPTIANI TAUFIK BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of 111 SABSP 2023 - SALSABILA SEPTIANI TAUFIK BAB II - IV.pdf] Text
111 SABSP 2023 - SALSABILA SEPTIANI TAUFIK BAB II - IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of 111 SABSP 2023 - SALSABILA SEPTIANI TAUFIK - DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
111 SABSP 2023 - SALSABILA SEPTIANI TAUFIK - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (732kB)

Abstract

Banyaknya tawaran produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang beragam, membuat konsumen dihadapkan dengan berbagai pilihan produk. Dalam menghadapi persaingan tersebut, perusahaan perlu mempertahankan pangsa pasar dengan cara membentuk citra merek yang positif dan menetapkan harga yang baik di mata konsumen. Pada dasarnya citra merek dan harga turut andil dalam penentuan keputusan pembelian konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek dan harga secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengambilan sampel non-probability sampling dan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 385 responden dengan menggunakan kuesioner yang disebar di Jakarta Barat. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 25, sementara analisis data dilakukan melalui uji regresi linier berganda dengan mempertimbangkan uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel citra merek dan harga, baik secara parsial maupun simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Untuk penelitian selanjutnya, diharapkan peneliti mempertimbangkan variabel yang lain untuk memahami pengaruh terhadap keputusan pembelian secara lebih luas. Bagi perusahaan, diharapkan untuk selalu menjaga dan meningkatkan citra merek serta menjaga harga yang baik di mata konsumen agar dapat memperoleh kepercayaan konsumen dan tetap dapat bersaing dipasaran. Disamping itu diharapkan perusahaan melakukan inovasi seperti penyesuaian ukuran kemasan, penggunaan kemasan ramah lingkungan, menggunakan brand ambassador, dan variasi tingkat pH pada produk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing : Muhammad Rizki, S.E., M.M.
Uncontrolled Keywords: citra merek; harga; keputusan pembelian 85 + xii halaman; 3 gambar; 21 tabel; 4 grafik; 7 lampiran Daftar Pustaka: 58 (2011 – 2023)
Subjects: Administrasi Bisnis Sektor Publik
Divisions: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis Sektor Publik (D4)
Depositing User: A.Md Triadi Nugraha
Date Deposited: 16 Feb 2024 03:25
Last Modified: 27 Aug 2024 04:13
URI: http://repository.stialan.ac.id/id/eprint/151

Actions (login required)

View Item
View Item