PENGARUH BRAND AMBASSADOR BOY GROUP EXO DAN E-WOM (ELECTRONIC WORD OF MOUTH) TERHADAP MINAT BELI PRODUK KECANTIKAN YANG BEREDAR DI INDONESIA (Studi pada Penggemar EXO di Wilayah Jabodetabek)

Cahya Dhiya Saffanah, NPM. 2032011136 (2023) PENGARUH BRAND AMBASSADOR BOY GROUP EXO DAN E-WOM (ELECTRONIC WORD OF MOUTH) TERHADAP MINAT BELI PRODUK KECANTIKAN YANG BEREDAR DI INDONESIA (Studi pada Penggemar EXO di Wilayah Jabodetabek). Diploma thesis, Politeknik STIA LAN Jakarta.

[thumbnail of 094 SABSP 2023 - Cahya Dhiya-BAB I.pdf] Text
094 SABSP 2023 - Cahya Dhiya-BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of 094 SABSP 2023 - Cahya Dhiya-BAB II-BAB IV.pdf] Text
094 SABSP 2023 - Cahya Dhiya-BAB II-BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of 094 SABSP 2023 - Cahya Dhiya-BAB V - DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
094 SABSP 2023 - Cahya Dhiya-BAB V - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (861kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Ambassador Boy Group EXO dan E-WOM (Electronic Word of Mouth) terhadap minat beli produk kecantikan yang beredar di Indonesia, studi dilakukan pada penggemar EXO di wilayah Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda, melibatkan 160 sampel untuk data primer dan data sekunder dari artikel dan publikasi terdahulu. Hasil penelitian ini menunjukkan brand ambassador dan e-WOM berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli. Hal itu terbukti dari Uji F dengan signifikansi brand ambassador dan e-WOM terhadap minat beli F = 80.182, sig. = 0.000 < 0.05. Sedangkan uji-t menunjukkan hasil brand ambassador t = -8.091, sig = 0.000 < 0.05 dan e-WOM t = 12.546, sig = 0.000 < 0.05 berarti berpengaruh secara signifikan. Hasil koefisien determinasi (R 2 ) menunjukkan, bahwa proporsi pengaruh brand ambassador dan e-WOM terhadap minat beli produk kecantikan sebesar 49.9%. Sedangkan 50,1% dipengaruhi faktor-faktor lain. Adapun saran dari peneliti mencakup: penggunaan pendekatan kualitatif dengan metode wawancara, penetapan lokus yang berbeda, pelaku usaha menganalisis kembali konsumen dan preferensinya, dan pengawasan serta respon terhadap e-WOM negatif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing : Arifiani Widjayanti, SP., M.Si., Ph.D.
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador; E-WOM; Minat Beli; Produk Kecantikan
Subjects: Administrasi Bisnis Sektor Publik
Divisions: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis Sektor Publik (D4)
Depositing User: A.Md Triadi Nugraha
Date Deposited: 16 Feb 2024 02:37
Last Modified: 26 Aug 2024 06:11
URI: http://repository.stialan.ac.id/id/eprint/133

Actions (login required)

View Item
View Item