EVALUASI PENGEMBANGAN PEGAWAI DALAM PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN di PT SARI VALUTA ASING

Riska Widna, NPM. 2020021243 (2024) EVALUASI PENGEMBANGAN PEGAWAI DALAM PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN di PT SARI VALUTA ASING. Other thesis, Politeknik STIA LAN Jakarta.

[thumbnail of 046 SMSDMA 2024 - Riska Widna BAB I.pdf] Text
046 SMSDMA 2024 - Riska Widna BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of 046 SMSDMA 2024 - Riska Widna BAB II - IV.pdf] Text
046 SMSDMA 2024 - Riska Widna BAB II - IV.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of 046 SMSDMA 2024 - Riska Widna BAB V.pdf] Text
046 SMSDMA 2024 - Riska Widna BAB V.pdf - Published Version

Download (768kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas pengembangan pegawai sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan di PT Sari Valuta Asing. Kualitas pelayanan kepada pelanggan sangat ditentukan dari kompetensi pegawai yang mumpuni dan didukung dengan pola pengembangan pegawai yang tepat. Metode kualitatif digunakan dalam penelitian ini. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan direktur, manajer dan supervisor serta pelanggan untuk mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang persepsi pegawai pengalaman pelanggan terkait dengan program pengembangan yang telah dilaksanakan melalui pendidikan dan pelatihan, promosi pegawai dan mutasi pegawai. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program pengembangan pegawai di PT Sari Valuta Asing memiliki dampak positif terhadap kualitas pelayanan. penelitian ini juga mengidentifikasi beberapa tantangan yang dihadapi dalam implementasi program pengembangan, termasuk keterbatasan sumber daya dan kurangnya dukungan manajemen yang memadai. Rekomendasi diberikan untuk meningkatkan efektivitas program pengembangan, termasuk peningkatan alokasi sumber daya, pengembangan metode evaluasi yang lebih komprehensif, dan penguatan komitmen manajemen terhadap pengembangan pegawai sebagai salah satu strategi utama dalam meningkatkan kualitas pelayanan perusahaan. Pimpinan diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan dengan melakukan evaluasi kinerja pegawai secara berkala agar pegawai dapat tetap memenuhi standar kualitas pelayanan seharusnya juga menciptakan sistem, aplikasi, atau channel interactive misalnya Whatsapp dan Instagram yang memungkinkan pelanggan untuk membagikan pengalaman mereka dengan pelayanan yang diberikan oleh pegawai kemudian diharapkan mampu tetapi juga proaktif dalam mendukung semua upaya implementasi dan internalisasi budaya perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Pembimbing : Budi Fernando Tumanggor, S.S., M.B.A.
Uncontrolled Keywords: Evaluasi, Pengembangan Pegawai, Kualitas Pelayanan
Subjects: Manajemen Sumber Daya Manusia Aparatur
Divisions: Jurusan Administrasi Publik > Manajemen Sumber Daya Manusia Aparatur (D4)
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 14 Feb 2025 07:57
Last Modified: 14 Feb 2025 07:57
URI: http://repository.stialan.ac.id/id/eprint/340

Actions (login required)

View Item
View Item