Muhammad Habibie Bayu Rukmana, NPM. 2132121126 (2024) ANALISIS POTENSI PASAR PARIWISATA INDONESIA DI WILAYAH EROPA KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF / BADAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF. Diploma thesis, Politeknik STIA LAN Jakarta.
007 SABSP 2024 - Muhammad Habibie Bayu Rukmana - BAGIAN AWAL - BAB I.pdf - Published Version
Download (1MB)
007 SABSP 2024 - Muhammad Habibie Bayu Rukmana - BAB II - IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
007 SABSP 2024 - Muhammad Habibie Bayu Rukmana - BAB V.pdf - Published Version
Download (1MB)
Abstract
Industri pariwisata merupakan salah satu sektor yang memiliki potensi besar dan menjadi salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi dan pendapatan di Indonesia. Meskipun potensi pasar pariwisata Indonesia di Eropa sangat besar, namun masih terdapat beberapa tantangan yang perlu diatasi. Salah satunya adalah bagaimana strategi yang dilakukan untuk memaksimalkan potensi pasar Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk menggali fakta-fakta yang kemudian dideskripsikan melalui butir-butir pertanyaan dalam wawancara dan telaah dokumen. Hasil penelitian menunjukkan Kemenparekraf telah menerapkan strategi bauran pemasaran pariwisata 8P yaitu product, price, place, promotion, packaging, programming, partnership, dan people. Namun perlu perhatian lebih lanjut dalam mengelola sumber daya manusia untuk menjaga kualitas industri pariwisata pada masa mendatang. Dengan memahami preferensi dan kebutuhan wisatawan Eropa yang berusia 25-34 tahun, berjenis kelamin laki-laki, dengan tujuan berlibur dan menginap di hotel berbintang, Kemenparekraf dapat mengoptimalkan potensi pasar pariwisata Indonesia di wilayah Eropa. Meskipun menghadapi kendala seperti keterbatasan anggaran dan refocusing program, Kemenparekraf perlu terus berinovasi dan mencari solusi untuk memperluas pengaruhnya di pasar pariwisata Eropa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Anita, S.Kom., M.T.I. |
Uncontrolled Keywords: | Pariwisata, Bauran Pemasaran, Segmenting, Targeting, Positioning |
Subjects: | Administrasi Bisnis Sektor Publik |
Divisions: | Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis Sektor Publik (D4) |
Depositing User: | A.Md Triadi Nugraha |
Date Deposited: | 06 Sep 2024 06:59 |
Last Modified: | 06 Sep 2024 06:59 |
URI: | http://repository.stialan.ac.id/id/eprint/293 |