EFEKTIVITAS PENERAPAN APLIKASI E-KINERJA (AP2KP) TERHADAP PENILAIAN PRESTASI KERJA PEGAWAI PADA KANTOR PANGKALAN PENJAGAAN LAUT DAN PANTAI KELAS 1 TANJUNG PRIOK

Jordi Yosua Tumbur, NPM. 1933000203 (2022) EFEKTIVITAS PENERAPAN APLIKASI E-KINERJA (AP2KP) TERHADAP PENILAIAN PRESTASI KERJA PEGAWAI PADA KANTOR PANGKALAN PENJAGAAN LAUT DAN PANTAI KELAS 1 TANJUNG PRIOK. Diploma thesis, Politeknik STIA LAN Jakarta.

[thumbnail of 044 SMSDMA 2023 -  Jordi Yosua Tumbur-BAB I.pdf] Text
044 SMSDMA 2023 - Jordi Yosua Tumbur-BAB I.pdf - Published Version

Download (2MB)
[thumbnail of 044 SMSDMA 2023 -  Jordi Yosua Tumbur-BAB II-BAB IV.pdf] Text
044 SMSDMA 2023 - Jordi Yosua Tumbur-BAB II-BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of 044 SMSDMA 2023 -  Jordi Yosua Tumbur - BAB V.pdf] Text
044 SMSDMA 2023 - Jordi Yosua Tumbur - BAB V.pdf - Published Version

Download (877kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis kualitas pelayanan publik pada Puskesmas Kecamatan Gambir. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survei dengan jenis penelitian deskriptif kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah pasien yang pernah mendapatkan layanan dari Puskesmas Kecamatan Gambir selama 2 tahun terakhir dengan teknik pengambilan sampel sampling incidental yang disederhakan dengan metode Slovin sehingga diperoleh sampel sebanyak 97 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis diagram kartesius. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan publik pada Puskesmas Kecamatan Gambir masih berada di bawah harapan pasien dimana kelengkapan sarana ruang tunggu, kondisi lahan parkir, kelengkapan peralatan medis, serta penampilan pegawai belum mampu memberikan rasa puas bagi pasien. Selain itu kesigapan, kedisiplinan, dan kesanggupan pegawai dalam mendengarkan keluhan masih berada di bawah harapan pasien. Begitu juga dalam hal keramahan, kesopanan, ketepatan waktu, ketelitian, dan pemahaman kebutuhan pasien belum mampu membuat pasien puas. Untuk itu, dalam memberikan pelayanan, Puskesmas Kecamatan Gambir diharapkan lebih memprioritaskan pada hal-hal yang dianggap penting oleh pasien seperti kedisiplinan, keramahan, kesopanan, serta ketepatan waktu dalam pemberian pelayanan. Selain itu, hal yang perlu untuk terus dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan adalah kesigapan, mendengarkan keluhan, pemahaman kebutuhan, dan ketelitian dalam memberikan pelayanan kepada pasien.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing : Porman Lumban Gaol, S,Si., M.M.
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Pasien, Puskesmas
Subjects: Manajemen Sumber Daya Manusia Aparatur
Divisions: Jurusan Administrasi Publik > Manajemen Sumber Daya Manusia Aparatur (D4)
Depositing User: A.Md Triadi Nugraha
Date Deposited: 14 Mar 2024 05:21
Last Modified: 29 Jul 2024 02:41
URI: http://repository.stialan.ac.id/id/eprint/252

Actions (login required)

View Item
View Item