Analisis Kualitas Pelayanan Publik Pada Era Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Puskesmas Joglo 1)

Choirul Nur Cholis, NPM. 1833000219 (2022) Analisis Kualitas Pelayanan Publik Pada Era Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Puskesmas Joglo 1). Diploma thesis, Politeknik STIA LAN Jakarta.

[thumbnail of 030 SMSDMA CHOIRUL NUR CHOLIS-BAB I.pdf] Text
030 SMSDMA CHOIRUL NUR CHOLIS-BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of 030 SMSDMA CHOIRUL NUR CHOLIS-BAB II-BAB IV.pdf] Text
030 SMSDMA CHOIRUL NUR CHOLIS-BAB II-BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of 030 SMSDMA CHOIRUL NUR CHOLIS-BAB V.pdf] Text
030 SMSDMA CHOIRUL NUR CHOLIS-BAB V.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) mewabah ke seluruh dunia sejak awal tahun 2020 dan membawa dampak yang signifikan bagi kehidupan manusia diseluruh dunia. Penyebaran virus ini juga telah memberikan dampak luas secara sosial dan ekonomi. Salah satu dampak besar pandemi COVID-19 bagi masyarakat Indonesia adalah bidang pelayanan publik. Puskesmas mempunyai peranan sangat penting pada masa pandemi COVID-19 sebagai garda terdepan dalam upaya pencegahan dan pengendalian jumlah kasus COVID-19. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu penelitian dekriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif yaitu proses pemecahan masalah yang diselidiki dengan menggambarkan objek penelitian secara jelas dan lebih mendetail komprehensif serta untuk menarik generalisasi yang menjelaskan variable yang menyebabkan suatu gejala atau kenyataan sosial. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kelima dimensi kualitas pelayanan yang digunakan untuk mengetahui kualitas pelayanan kesehatan Puskesmas Joglo 1 Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, dua indikator (Jaminan, Empati) dikatakan berada pada kategori baik (berkualitas) dan tiga indikator lainnya (Reabilitas, Daya Tanggap, dan Bukti Fisik) belum dikatakan pada kategori baik (belum berkualitas). Maka diharapkan Puskesmas melakukan perbaikan agar pelayanan Puskesmas dapat disimpulkan berkualitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing : Galuh Pancawati, S.Sos., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Pandemi Covid-19, Pelayanan Publik, Kualitas Pelayanan
Subjects: Manajemen Sumber Daya Manusia Aparatur
Divisions: Jurusan Administrasi Publik > Manajemen Sumber Daya Manusia Aparatur (D4)
Depositing User: A.Md Triadi Nugraha
Date Deposited: 14 Mar 2024 05:11
Last Modified: 14 Mar 2024 05:11
URI: http://repository.stialan.ac.id/id/eprint/240

Actions (login required)

View Item
View Item