EVALUASI TINGKAT KEPUASAN KARYAWAN DALAM MENGGUNAKAN LEARNING MANAGEMENT SYSTEM PADA PT PATRA JASA JAKARTA MENGGUNAKAN METODE DELONE AND MCLEAN

Nadia Fitriani, NPM. 2020011297 (2023) EVALUASI TINGKAT KEPUASAN KARYAWAN DALAM MENGGUNAKAN LEARNING MANAGEMENT SYSTEM PADA PT PATRA JASA JAKARTA MENGGUNAKAN METODE DELONE AND MCLEAN. Diploma thesis, Politeknik STIA LAN Jakarta.

[thumbnail of 108 SMSDMA 2023 - Nadia Fitriani BAGIAN AWAL - BAB I.pdf] Text
108 SMSDMA 2023 - Nadia Fitriani BAGIAN AWAL - BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of 108 SMSDMA 2023 - Nadia Fitriani BAB II - BAB IV.pdf] Text
108 SMSDMA 2023 - Nadia Fitriani BAB II - BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of 108 SMSDMA 2023 - Nadia Fitriani BAB V - DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
108 SMSDMA 2023 - Nadia Fitriani BAB V - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (760kB)

Abstract

E-learning merupakan salah satu dari hasil integrasi teknologi informasi ke dalam dunia bisnis, yang telah menjadi metode pembelajaran elektronik dengan menggunakan Internet. Learning Management System adalah web komprehensif untuk mengelola pelatihan online yang dimana dapat memungkinkan evaluasi dan pelacakan belajar. Pada penelitian ini bertujuan mengetahui tentang Kepuasan Pengguna LMS yang dipengaruhi oleh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, dan Kualitas Layanan kepada karyawan PT Patra Jasa Jakarta. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif serta teknik sample random sampling dengan menyebarkan kuisioner para karyawan melalui google forms dengan sampel 152 responden. Data penelitian diolah dengan teknik analisis regresi berganda, menggunakan IBM SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kualitas Sistem tidak memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Kepuasan Penggunaan LMS, (2) Kualitas Informasi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Kepuasan Penggunaan LMS, (3) Kualitas layanan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Kepuasan Penggunaan LMS, (4) Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Layanan memiliki pengaruh secara simultan terhadap Kepuasaan Pengguna, (5) Faktor paling dominan besarannya terhadap Kepuasaan Pengguna sebesar 33.7 % dan sisanya 66.3% dipengaruhi oleh variable lain. Saran pada penelitian ini perluasan sistem perangkat pada e-learning Learning Management System.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing : Rima Ranintya Yusuf, S.I.P., M.P.A.
Uncontrolled Keywords: Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Layanan, Kepuasaan Pengguna
Subjects: Manajemen Sumber Daya Manusia Aparatur
Divisions: Jurusan Administrasi Publik > Manajemen Sumber Daya Manusia Aparatur (D4)
Depositing User: A.Md Triadi Nugraha
Date Deposited: 16 Feb 2024 03:20
Last Modified: 27 Aug 2024 02:46
URI: http://repository.stialan.ac.id/id/eprint/147

Actions (login required)

View Item
View Item